Pages

Wednesday, April 10, 2013

RAMUAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT ASMA

6 RAMUAN HERBAL UNTUK MENGOBATI ASMA 

Ramuan 1
Bahan-bahan : Enam lembar daun randu (kapuk) yang masih muda dan madu. 
Cara membuatnya : cuci bersih daun randu lalu giling sampai lumat. Seduh dengan secangkir air panas. Campurkan satu sendok makan madu. Saring campuran terebut. Minumlah 2 x sehari dalam keadaan hangat-hangat kuku. Dosis yang dianjurkan cukup 2 sendok makan sekali minum.

Ramuan 2
Bahan-bahan : 10 siung bawang putih an madu
Cara membuat : Kupas dan cuci bersih kesepuluh siung bawang putih tadi, potong agak tipis dan rebus dengan dua gelas air sampai air yang tersisa tinggal satu seperempat gelas. Saring ramuan tersebut setelah dingin. Tambahkan madu sebanyak satu sendok makan. minum 3x sahari sebanyak setengah gelas.

Ramuan 3
Bahan-bahan : satu genggam daun tanjung muda dan dua sendok makan kikisan kayu cendana.
Cara membuat : Keringkan daun tanjung muda dan jadikan serbuk. Campurkan kikisan kayu cendana ke dalamnya. Jika penyakit asma kambuh, isaplah ramuan ini beberapa kali.

Ramuan 4
Bahan-bahan : 8 lembar daun sirih, 12 lembar daun akar gamat, 20 butir biji buah putat, 30 butir lada putih.
Cara membuat : Cuci semua bahan hingga bersih, Tumbuk sampai halus, kemudian remas-remas dengan jari sambil di campur dengan minyak kayu putih sebanyak 3 sendok teh, balurkan ke bagian dada dan punggung penderita asma.

Bahan 5
Bahan-bahan : 7 lembar daun sambilata, 1 sendok teh saga manis, Satu sendok teh bunga belimbing, 7 biji cengkeh, 7 biji kemukus an satu jari tangan kayu manis.
Cara membuat : Cuci bersih semua bahan tadi, rebus dengan 3 gelas air, setelah air tersisa separuhnya maka dinginkan terlebih dahulu, Minum 3 x sehari sebanyak setengah gelas untuk sekali minum.

Ramuan 6
Bahan-bahan : sepuluh batang sereh dan gula secukupnya
Cara membuat : Cuci dan memarkan batang sirih, rebus ke dalam 5 gelas air putih lalu tambahkan gula secukupnya, biarkan hingga air rebusan tersisa separuhnya, setelah dingin minum 4 x sehari sebanyak setengah gelas untuk sekali minum.

Selain perwatan dengan berbagai ramuan herbal tadi, penderita asma juga harus mengurangi makanan dan minuman dingin, tidak merokok, tidak mandi terlalu malam dan menjaga emosi agar tetap stabil.

Sumber : Ramuan Tradisional oleh Tim Redaksi Agromedia Pustaka


Sekian dulu ya, Tunggu postingan berikutnya

Admin

No comments:

Post a Comment